Ratusan Orang Bersepeda Tanpa Busana di London

Minggu, 12 Juni 2016 - 18:33 WIB
Ratusan Orang Bersepeda...
Ratusan Orang Bersepeda Tanpa Busana di London
A A A
LONDON - Pemandangan tidak biasa menyelimuti kita London pada akhir pekan ini. Pemandangan tak biasa ini disebabkan oleh ratusan orang pengguna sepeda, yang mengayuh sepeda mereka dalam kondisi telanjang.

Melansir Dailymail pada Minggu (12/6), bukan tanpa sebab ratusan pria dan wanita itu rela menanggalkan pakaian mereka, dan bersepeda keliling London. Ini adalah bentuk protes terhadap budaya bermobil di kota tersebut.

Acara yang dibernama 'London leg of the World Naked Bike Ride' itu pertama kali digelar pada tahun 2004, dan dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya bersepeda dan budaya mobil sentris di London. Tiga pengendara sepeda tewas di London pada bulan lalu.

"Ini adalah sebuah protes damai, imajinatif dan menyenangkan terhadap ketergantungan minyak dan budaya mobil. Perayaan sepeda dan juga perayaan kekuatan dan individualitas dari tubuh manusia. Sebuah simbol kerentanan pengendara sepeda di lalu lintas," kata pihak penyelenggara.

Para pengendara sepeda berangkat dari enam poin di sekitar London, dengan Hyde Park Corner. Setiap rute kira-kira memiliki panjang 12 Km dan memiliki jalur yang mudah, yang bisa dilalui oleh setiap pengendara sepeda.

"Kami mencoba dan memastikan rute melewati banyak landmark London, di mana ini akan dilihat oleh orang-orang di jalanan. Hal ini membantu untuk mempromosikan tujuan dari perjalanan protes, sementara membiarkan Anda melihat London melakukan sesuatu yang sedikit berbeda," sambungnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0932 seconds (0.1#10.140)