Puing Pesawat yang Diduga Milik MH370 Ditemukan di Madagaskar dan Australia

Jum'at, 10 Juni 2016 - 17:31 WIB
Puing Pesawat yang Diduga Milik MH370 Ditemukan di Madagaskar dan Australia
Puing Pesawat yang Diduga Milik MH370 Ditemukan di Madagaskar dan Australia
A A A
ANTANANARIVO - Sejumlah puing pesawat kembali ditemukan di sebuah pantai di Madagaskar. Diyakini, puing-puing tersebut adalah bagian dari pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang dua tahun lalu.

Adalah Blain Gibson, pria asal Amerika Serikat (AS) yang berhasil menemukan potongan pesawat itu. Gibson menemukan potongan keping pesawat itu di Pantai Riake di Pulau Nosy Boraha. Salah satu bagian yang ditemukan menyerupai bagian belakang kursi pesawat bersama bagian yang biasa disebut pengait jaket (coat hook).

Seperti dikutip dari Time, Jumat (10/6/2016), Gibson telah mengirimkan gambar dari temuan terbarunya itu kepada Biro Keselamatan Tranportasi Australia dan pejabat Malaysia terkait yang akan memeriksanya. Uniknya, Gibson pulalah yang sebelumnya menemukan puing-puing MH370 di Mozambik.

Sementara itu, pihak penyidik Australia juga tengah memeriksa potongan pesawat yang terdampar di lepas pantai Kangaroo Island, Australia Selatan. Pemeriksaan dilakukan untuk mendapatkan kemungkinan potongan pesawat itu bagian dari pesawat MH370.

Sejauh ini, sudah ada delapan potongan pesawat yang nahas itu yang berhasil ditemukan. Potongan-potongan itu ditemukan sepanjang garis pantai di Samudera Hindia. Bagian sayap yang disebut flaperon di Réunion Island dan dua potong ditemukan di lepas pantai Mozambik dikonfirmasi hampir pasti dari MH370.

Penerbangan Malaysia Airlines MH370 sedang dalam perjalanan ke Beijing dari Kuala Lumpur ketika menghilang pada Maret 2014 dengan membawa 239 orang di dalamnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5336 seconds (0.1#10.140)