Pasukan Irak Temukan Terowongan ISIS di Fallujah

Minggu, 29 Mei 2016 - 15:29 WIB
Pasukan Irak Temukan Terowongan ISIS di Fallujah
Pasukan Irak Temukan Terowongan ISIS di Fallujah
A A A
BAGHDAD - Pasukan pemerintah Irak telah melancarkan operasi pembebasan kota Fallujah dari tangan ISIS. Dalam pelaksanaannya, pasukan Irak menemukan terowongan yang digunakan oleh pasukan ISIS.

Seperti dikutip dari laman BBC, Minggu (29/5/2016), jaringan terowongan yang dibangun oleh ISIS ini ditemukan di pinggiran kota Fallujah. Terowongan ini digunakan oleh anggota ISIS untuk menyerang ke garis depan dan melarikan diri guna mengurangi jumlah korban.

Terowongan ini ditemukan oleh pasukan paramiliter Irak, Popular Mobilization Forces (PMF) atau pasukan al-Hashd al-Shaabi dalam bahasa Arab. Mereka terdiri dari kelompok-kelompok bersenjata dan relawan bersenjata kelompok Syiah.

Pasukan Irak sendiri mendapat keuntungan dalam upaya mereka untuk merebut kembali Fallujah, yang berada dibawah kendali militan ISIS sejak Januri 2014 silam.

Mereka mendapat dukungan serangan udara dari pasukan koalisi yang dipimpin oleh Amerika Serikat (AS). Sebelumnya, serangan udara pasukan koliasi AS telah menewaskan komandan ISIS di Fallujah.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7215 seconds (0.1#10.140)