Rebut Allepo, Suriah Kerahkan Tank Canggih Buatan Rusia

Sabtu, 28 Mei 2016 - 13:48 WIB
Rebut Allepo, Suriah Kerahkan Tank Canggih Buatan Rusia
Rebut Allepo, Suriah Kerahkan Tank Canggih Buatan Rusia
A A A
DAMASKUS - Tentara Suriah, yang disebut dengan pasukan harimau dikabarkan sudah mulai bergerak menuju Allepo, untuk mulai melakukan operasi pembebasan. Operasi ini mulai dilakukan setelah tentara Suriah berhasil merebut kembali Homs dari tangan ISIS.

Pasukan harimau dilaporkan sudah mulai melakukan mobilisasi ke Allepo sejak pertengahan pekan. Mereka hampir membawa semua senjata dan kendaraan militer yang mereka miliki, termasuk tank buatan Rusia yakni T-90, yang merupakan salah satu tank tercanggih di dunia saat ini.

"Dengan rencana penyerangan Anadan lainnya, maka pasukan harimau membutuhkan semua bantuan yang mereka bisa dapatkan untuk melawan pemberontak ekstrimis di wilayah Allepo," kata pihak militer Suriah.

"Rencana penyerangan Anadan dimaksudkan untuk mengalahkan kelompok yang telah menduduki Aleppo selama kurang lebih tiga tahun," sambungnya, seperti dilansir Abna24 pada Sabtu (28/5).

Tank T-90 nanti rencananya akan digunakan untuk menghancurkan pertahanan pertama ISIS di Allepo. Taktik ini telah sukses dipraktikan tentara Suriah saat merebut kembali wilayah Palmyra dari tangan ISIS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5998 seconds (0.1#10.140)