Tersiksa Hawa Panas, Pria India Tuntut Dewa Matahari

Kamis, 26 Mei 2016 - 15:23 WIB
Tersiksa Hawa Panas, Pria India Tuntut Dewa Matahari
Tersiksa Hawa Panas, Pria India Tuntut Dewa Matahari
A A A
NEW DELHI - Seorang pemuda dari negara bagian Madhya Pradesh, India, mengajukan tuntutan yang membuat gempar negara itu. Gara-gara tersiksa oleh hawa panas yang menghantam India, pria itu mengajukan tuntutan kepada Dewa Matahari.

Dalam pengaduan yang diajukan kepada Shri Suryadev (Dewa Matahari), bertempat tinggal di Brahmand (alam semesta), pemuda yang bernama Shivpal Singh Yadav menuduh Dewa Matahari telah menyiksa manusia, hewan, dan tumbuhan dengan mandi api dari langit.

Yadav pun mendafatarkan laporannya kepada kantor polisi Shajapur. Ia mengaku telah mengalami penyiksaan mental dan fisik yang ekstrim karena peningkatan suhu. Ia juga menuntut tindakan hukum diambil terhadap pelaku sesuai dengan hukum acara pidana India, seperti dikutip dari Sputnik, Kamis (26/5/2016).

Apa yang dilakukan oleh Yadav ini tampaknya terinspirasi dari film populer Bolywood, Oh My God. Dalam film tersebut, sang tokoh protagonis menggugat pada Dewa yang menyebabkan gempa bumi yang menghancurkan kehidupannya. Dalam film itu, Dewa Khrisna turun dari langit untuk menghilangkan keraguan dari sang protagonis.

Ini bukan pertama kalinya masyarakat India berupaya menuntut para Dewa. Pada bulan Februari lalu, Chandan Kumar Singh, seorang pengacara dari negara bagian Bihar, mengajukan kasus terhadap Tuhan Rama yang berlaku tidak adil kepada istrinya dalam wiracarita mitos Ramayana.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7511 seconds (0.1#10.140)