Korban Penculikan Boko Haram di Chibok Ditemukan

Rabu, 18 Mei 2016 - 22:44 WIB
Korban Penculikan Boko Haram di Chibok Ditemukan
Korban Penculikan Boko Haram di Chibok Ditemukan
A A A
LAGOS - Korban pertama dari ratusan siswi sekolah yang diculik kelompok pemberontak Boko Haram di wilayah Chibok dua tahun lalu berhasil ditemukan. Demikian pernyataan seorang juru bicara orang tua korban penculikan, Rabu (18/5/2016).

Sekretaris Asosiasi Orang Tua Gadis Chibok yang Hilang, Lawan Zannah mengatakan, remaja bernama Amina Ali ditemukan pada Selasa di dekat hutan Sambisa yang berbatasan dengan Kamerun. Namun, belum diketahui kondisi remaja putri itu saat ditemukan, seperti dilansir dari Reuters.

Selang beberapa saat setelah pernyataan tersebut, pihak Gubernur negara bagian di Nigeria mengatakan, bahwa gadis tersebut telah dibawa ke ibukota negara bagian Borno, Maiduguri.

"Saya tidak punya rincian apapun. Saya mendengar, gadis itu dalam perjalanan sekarang," kata Gubernur negara bagian Borno, Kashim Shettima kepada wartawan.

Pada tanggal 14 April 2014, militan Boko Haram menyerbu sebuah sekolah di kota Chibok. Mereka lantas menculik 276 siswi yang ada di sekolah tersebut. Namun, sekitar 57 orang dari mereka berhasil melarikan diri.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8017 seconds (0.1#10.140)
pixels