Rouhani: Iran dan Indonesia Perwujudan Islam Moderat

Selasa, 17 Mei 2016 - 19:42 WIB
Rouhani: Iran dan Indonesia Perwujudan Islam Moderat
Rouhani: Iran dan Indonesia Perwujudan Islam Moderat
A A A
TEHERAN - Presiden Iran, Hassan Rouhani menilai Iran dan Indonesia adalah perwujudan dari negara Islam yang moderat. Hal itu disampaikan kala Rouhani melakukan pertemuan dengan Duta Besar baru Indonesia untuk Iran, Oktaviano Alimudin.

"Iran dan Indonesia adalah dua negara dunia Muslim utama yang mewakili Islam moderat," kata Rouhani dalam pertemuan tersebut, seperti diilansir Tasnin News pada Selasa (17/5).

Dalam pertemuan itu, dirinya juga menuturkan bahwa Iran dan Indonesia harus memperkuat kerjasama yang saling menguntungkan untuk membantu memecahkan masalah yang dihadapi dunia internasional saat ini dan krisis yang dihadapi dunia Islam.

"Kedua negara harus melakukan segala upaya untuk meningkatkan solidaritas dan kerjasama untuk membantu menyelesaikan masalah-masalah dunia Islam dalam menghadapi kelompok ekstrimis dan teroris," ucapnya.

Rouhani juga menambahkan, Teheran siap untuk meningkatkan hubungan dengan Jakarta di berbagai bidang, termasuk ekonomi, energi, budaya, dan teknologi.

Sementara itu, Oktaviano yang di kesempatan yang sama turut menyerahkan surat kredensial kepada Rouhani menuturkan, Indonesia bertekad untuk memperkuat kerjasama dengan Iran di segala bidang. Dirinya menekankan bahwa tidak ada halangan untuk perluasan hubungan antara kedua negara.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6299 seconds (0.1#10.140)