Jokowi: Rusia Adalah Sahabat Indonesia

Senin, 16 Mei 2016 - 18:49 WIB
Jokowi: Rusia Adalah Sahabat Indonesia
Jokowi: Rusia Adalah Sahabat Indonesia
A A A
JAKARTA - Presiden Indonesia Joko Widodo menilai Rusia adalah salah satu negara sahabat Indonesia. Jokowi -sapaan akrab Joko Widodo- menuturkan, Indonesia berencana untuk meningkatkan hubungan dalam berbagai bidang dengan Negeri Beruang Merah itu.

Dalam sebuah wawancara dengan media Rusia Tass, yang dirilis pada Senin (16/5), Jokowi mengaku senang dengan kerjasma yang dilakukan antara Indonesia dan Rusia dalam beberapa tahun terakhir. Menurutnya, Rusia telah memberikan kontribusi cukup besar dalam perkembangan Indonesia.

"Indonesia dan Rusia telah menjadi teman dekat selama bertahun-tahun. Kami sangat menghargai kontribusi negara Anda untuk pengembangan ekonomi Indonesia," ucap Jokowi dalam wawancara tersebut.

"Saya sangat berharap bahwa kita akan dapat bersama-sama meningkatkan volume omset perdagangan kedua negara. Kami juga mengundang investor Rusia ke Indonesia. Selain itu, negara kita tertarik dalam meningkatkan arus wisatawan dari Rusia," sambungnya.

Jokowi sendiri rencananya akan turut menghadiri Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) Rusia-ASEAN yang akan digelar di Sochi, Rusia pada tanggal 19 dan 20 Mei mendatang.

KTT ini diharapkan akan menghasilkan sebuah deklarasi yang akan menjadi dasar untuk rencana aksi kerjasama Rusia-ASEAN di bidang politik, ekonomi dan budaya, serta di bidang keamanan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6707 seconds (0.1#10.140)
pixels