Netanyahu: Iran Persiapkan Holocaust Jilid II

Minggu, 15 Mei 2016 - 21:20 WIB
Netanyahu: Iran Persiapkan Holocaust Jilid II
Netanyahu: Iran Persiapkan Holocaust Jilid II
A A A
TEL AVIV - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengecam kontes pembuatan kartun di Iran, yang mengambil tema holocaust. Menurut Netanyahu, kontes itu merendahkan kekejaman holocaust, dan bentuk persiapan Iran untuk melanjutkan holocaust jilid kedua.

"Selama akhir pekan, Iran mengadakan kontes kartun yang menolak kekejaman holocaust. Kami memunculkan hal ini di sini, karena kita harus mengerti masalah kita dengan Iran," kata Netanyahu saat membuka sidang Kabinet Israel.

"Ini bukan hanya kebijakan subversi dan agresi di wilayah ini. Itu juga adalah nilai-nilai yang didasarkan, yang menyangkal dan melecehkan holocaust, dan juga mempersiapkan holocaust lain," sambungnya, seperti dilansir Middle East Monitor pada Minggu (15/5).

Kontes yang dibuka kemarin itu sendiri diikuti oleh setidaknya 150 peserta dari 50 negara. Mayoritas peserta membuat kartun yang berisi ejekan terhadap Netanyahu, dan kebijakan yang diambil oleh pemimpin Israel itu.

Salah satu kartun menggambarkan Netanyahu sebagai anggota ISIS dan memegang pedang di tangannya. Lainnya menunjukkan peta Timur Tengah dengan peti mati bertuliskan kata "holocaust" di atas Palestina yang diduduki oleh Israel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5396 seconds (0.1#10.140)