Terus Alami Kekalahan, ISIS Umumkan Keadaan Darurat

Minggu, 15 Mei 2016 - 19:18 WIB
Terus Alami Kekalahan, ISIS Umumkan Keadaan Darurat
Terus Alami Kekalahan, ISIS Umumkan Keadaan Darurat
A A A
WASHINGTON - Juru bicara koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) melawan ISIS, Kolonel Steve Warren menuturkan, saat ini ISIS telah mengumumkan keandaan darurat di sejumlah kota inti mereka. Keadaan darurat ini muncul setelah ISIS terus menerus mengalami kekalahan, baik di Suriah ataupun Irak.

Dalam sebuah pernyataan, Warren mengatakan, pihaknya telah mendapat fakta bahwa ISIS telah mengumumkan keadaan darurat di Raqqa, kota di Suriah yang disebut-sebut sebagai ibukota ISIS.

"Kami telah melihat deklarasi darurat ini di Raqqa, apa pun artinya itu. Kami tahu musuh kami mulai merasa terancam, sesuatu yang memang seharusnya," kata Warren merujuk pada ISIS, seperti dilansir The Hindu pada Minggu (15/5).

Serangan udara bertubi-tubi yang dilakukan oleh koalisi pimpinan AS, Rusia dan juga pemerintah Suriah memang telah membuat ISIS semakin tertekan. Salah satu buktinya adalah kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi itu mulai kehilangan sejumlah wilayah yang mereka duduki.

Terbaru, ISIS kehilangan kota bersenjarah di Suriah, yakni Palmyra. Direbutnya kembali Palmyra, yang sudah menjadi salah satu basis utama ISIS dalam setahun terkhir, merupakan kelahanan terbesar yang dialami oleh kelompok tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7688 seconds (0.1#10.140)
pixels