Gelar Operasi Tempur, Front al-Nusra Usik Gencatan Senjata Suriah

Minggu, 15 Mei 2016 - 14:50 WIB
Gelar Operasi Tempur,...
Gelar Operasi Tempur, Front al-Nusra Usik Gencatan Senjata Suriah
A A A
MOSKOW - Pusat rekonsiliasi konflik di Suriah mengatakan, kelompok afiliasi Al-Qaeda, Front al-Nusra, terus melakukan operasi tempur dengan tujuan untuk mengganggu gencatan senjata di Suriah.

"Selama 24 jam terakhir telah terjadi serangan mortir terhadap lingkungan Al-Zahra dan Al-Meyser, serta bandara al-Nayrab di Aleppo. Peluncur roket dua kali menyerang markas Sheikh Makhsoud," ungkap laporan pusat rekonsiliasi dalam buletin yang dipublikasikan Kementerian Pertahanan Rusia.

"Dari barat laut Aleppo, Front al-Nusra melancarkan serangan mortir dan kemudian mencoba menyerang posisi militer Suriah di wilayah Khandrat. Namun, seluruh serangan itu berhasil digagalkan," sambung laporan itu, seperti dikutip dari ITAR TASS, Minggu (15/5/2016).

Rusia dan Amerika Serikat (AS) sepakat untuk memberlakukan gencatan senjata yang kedua kalinya di Suriah. Hal ini dilakukan agar misi kemanusiaan bisa memberikan bantuan ke sejumlah wilayah, terutama Aleppo yang menjadi pusat pertempuran.

Meski begitu, gencatan senjata ini tidak berlaku bagi kelompok yang masuk dalam kategori teroris, seperti Front al-Nusra dan ISIS. Kelompok-kelompok ini masih terus diperangi, baik oleh Rusia maupun AS.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6735 seconds (0.1#10.140)