Serangan Udara di Idlib Tewaskan Belasan Orang

Rabu, 11 Mei 2016 - 13:51 WIB
Serangan Udara di Idlib Tewaskan Belasan Orang
Serangan Udara di Idlib Tewaskan Belasan Orang
A A A
IDLIB - Sebuah serangan udara menghantam wilayah Idlib, Suriah, semalam. Dalam serangan udara terbaru tersebut, 14 orang dilaporkan tewas, dan sejumlah orang lainnya menderita luka-luka.

Menurut kelompok pemantau Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, serangan itu menghantam kota Binnish yang berada di pinggrian Idlib, yang berdekatan dengan perbatasan Suriah dan Turki.

"Dalam serangan udara tersebut, seorang komandan pemberontak turut menjadi korban. Jumlah korban dipastikan akan terus meningkat karena banyakanya korban luka yang berada dalam kondisi kritis saat ini," kata kelompok yang berbasis di London itu, seperti dilansir IBTimes pada Rabu (11/5).

Belum diketahui jet tempur mana yang melakukan serangan udara tersebut. Namun, pihak pemberontak menduga serangan udara itu dilakukan oleh militer Suriah, karena kota Binnish adalah salah satu kota yang berada di bawah kendali pemberontak.

Serangan udara ini sendiri terjadi hanya beberapa jam setelah Amerika Serikat (AS) dan Rusia sepakat untuk memperpanjang gencatan senjata di Suriah. khsususnya di Allepo. AS dan Rusia sepakat untuk memperpanjang gencatan senjata hingga 48 jam kedepan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6240 seconds (0.1#10.140)