Trump Sebut Akan Izinkan Sadiq Khan Berkunjung ke AS

Selasa, 10 Mei 2016 - 20:14 WIB
Trump Sebut Akan Izinkan Sadiq Khan Berkunjung ke AS
Trump Sebut Akan Izinkan Sadiq Khan Berkunjung ke AS
A A A
WASHINGTON - Bakal calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari partai Republik, Donald Trump menuturkan akan memberikan izin kepada Sadiq Khan untuk melakukan perjalanan ke AS jika dirinya menjabat sebagai Presiden kelak. Khan adalah walikota Muslim pertama, bukan hanya bagi London tapi bagi negara seluruh Barat.

"Akan selalu ada pengecualian untuk apapun," ucap Trump kala melakukan wawancara dengan media setempat, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (10/5).

Seperti diketahui, Trump beberapa waktu lalu menuturkan, jika dia menjadi Presiden AS, dirinya tidak akan membiarkan warga Muslim memasuki AS untuk jangka waktu tertentu. Selain itu, dirinya juga akan mendata semua warga Muslim di AS, agar lebih mudah diawasi.

Sebelumnya, Khan, mengatakan bahwa dia tidak bisa pergi ke Amerika Serikat (AS) untuk bertukar ide dengan para walikota di negara itu jika Donald Trump menjadi Presiden AS.

Khan sudah berencana untuk melakukan brainstorming dengan para pemimpin Kota New York tentang cara mengontrol kejahatan. Tapi, karena Trump akan melarang semua Muslim memasuki AS, maka Khan akan mengurungkan niatnya.

“Jika Donald Trump menjadi presiden, saya akan berhenti untuk pergi ke sana (AS) sesuai keyakinan saya, yang berarti saya tidak bisa terlibat dengan walikota di Amerika dan bertukar ide,” ucap Khan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5787 seconds (0.1#10.140)