Wali Kota London Kecam Gaya Kampanye Cameron

Minggu, 08 Mei 2016 - 17:06 WIB
Wali Kota London Kecam Gaya Kampanye Cameron
Wali Kota London Kecam Gaya Kampanye Cameron
A A A
LONDON - Wali kota London yang baru, Sadiq Khan, menuduh David Cameron telah menggunakan taktik Donald Trump yang mencoba membelah masyarakat ibukota Inggris itu agar tidak memilihnya. Wali kota Muslim pertama itu mengutuk David Cameron yang mencoba menghubungkannya dengan ekstrimis Islam selama kampanye pemilihan Walikota.

"Mereka menggunakan rasa takut dan sindiran untuk mencoba mengubah kelompok etnis dan agama yang berbeda terhadap satu sama lain. Sesuatu yang langsung diambil dari pedoman Donald Trump," tulis Khan di surat kabar The Observer.

"London layak lebih baik dan saya berharap Partai Konservatif tidak akan pernah mencoba untuk mengulanginya lagi," kata Khan merujuk pada partai asal David Cameron seperti dikutip dari NDTV, Minggu (8/5/2016).

Khan, yang berasal dari Partai Buruh, berhasil memenangkan pemilihan Walikota London pada Kamis lalu. Ia mendapatkan dukungan sebesar 57 persen dari warga London. Khan pun mencatat sejarah sebagai wali kota muslim pertama di ibukota Inggris itu.

Pria berusia 45 tahun adalah anak seorang sopir bus imigran dari Pakistan. Ia menyatakan kemenangannya sebagai kemenangan persatuan semua perbedaan setelah dikritik atas masa lalunya dalam acara-acara publik bersama Muslim radikal.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4032 seconds (0.1#10.140)