Beli 10 Jet Tempur Su-35, Dubes Rusia Apresiasi Indonesia

Kamis, 28 April 2016 - 17:29 WIB
Beli 10 Jet Tempur Su-35, Dubes Rusia Apresiasi Indonesia
Beli 10 Jet Tempur Su-35, Dubes Rusia Apresiasi Indonesia
A A A
JAKARTA - Duta Besar Rusia untuk Indonesia; Mikhael Y. Galuzin, mengapresiasi Pemerintah Indonesia yang tertarik dengan senjata Moskow dengan membeli sekitar 10 pesawat jet tempur Su-35.

Namun, Galuzin mengaku tidak bisa menyampaikan kelanjutan pembelian pesawat jet tempur canggih Rusia itu.

”Informasi mengenai ini tidak bisa saya sampaikan, karena saya tidak terlibat dalam dialog mengenai kesepakatan dalam kerjasama militer,” katanya kepada wartawan di kediamannya di Jakarta, pada Kamis (28/4/2016).

Galuzin akan memberikan informasi lebih lanjut perihal pembelian pesawat jet tempur Su-35 itu jika sudah tersedia.

”Jadi, sekali lagi saya bisa konfirmasi bahwa kami menghargai keterarikan Indonesia pada Su-35, yang mana merupakan salah satu (jet tempur) terbaik di dunia, dan kami terbuka untuk melakukan dialog bukan hanya soal isu ini, dan ketika ada infomasi baru kami akan menyampaikannya,” katanya.

Seperti diketahui Pemerintah Indonesia dan Rusia pada akhir tahun lalu telah menyepakati jual-beli pesawat jet tempur Su-35. Indonesia membeli sekitar 10 unit, namun pengiriman kemungkinan baru terealisasi tahun 2018 karena Indonesia masuk daftar antrean sejumlah negara besar yang juga membeli pesawat tempur canggih itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6667 seconds (0.1#10.140)