Fukuoka Tertutup Busa Misterius Setelah Gempa

Minggu, 17 April 2016 - 18:31 WIB
Fukuoka Tertutup Busa Misterius Setelah Gempa
Fukuoka Tertutup Busa Misterius Setelah Gempa
A A A
TOKYO - Kumpulan gelembung busa nampak memenuhi jalan-jalan di pusat kota Jepang sebelah selatan, Fukuoka, pada Sabtu dini hari. Peristiwa tak biasa ini muncul tak lama setelah gempa tremor dari gempa dahsyat berkekuatan 7,3 skala richter mengguncang kota.

Kejadian ini pun ramai dibicarakan di dunia maya. Pengguna Twitter memposting gambar busa misterius itu. Bahkan ada yang menyebutnya "menjijikkan". Namun, beberapa pihak berspekulasi bahwa gempa mungkin telah menyebabkan pipa bawah tanah meledak.

"Saya melihat itu setelah gempa," kata Kazuki Nabeta, yang tinggal di kawasan pusat sibuk Tenjin, di mana gelembung misterius ditemukan, seperti dikutip dari laman Independen, Minggu (17/4/2016).

"Orang-orang posting gambar di Twitter dan itu dekat rumah saya, jadi saya pergi keluar untuk melihat-lihat. Ada mobil pemadam kebakaran di sana. Tidak ada sesuatu yang khusus tentang hal itu, itu busa normal" sambung Nabeta.

Kota Fukuoka berjarak 90km dari Kumamoto, di mana gempa tremor sangat kuat dirasakan. Warga Fukuoka melaporkan guncangan kuat, tapi hanya mengalami kerusakan kecil dari dua gempa dahysat, yang berlangsung pada hari Jumat dan Sabtu.

Setidaknya 29 orang telah tewas oleh gempa bumi dahsyat yang mengguncang Kumamoto dan melukai lebih dari 1.500 dan meninggalkan banyak tunawisma. Seorang juru bicara di balai kota Fukuoka mengatakan mereka tidak tahu apa-apa tentang gelembung, yang tetap menjadi misteri.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4535 seconds (0.1#10.140)