Pemerintah Malaysia Sebut PM Najib Tak Terlibat Urusan 1MDB

Selasa, 12 April 2016 - 20:26 WIB
Pemerintah Malaysia Sebut PM Najib Tak Terlibat Urusan 1MDB
Pemerintah Malaysia Sebut PM Najib Tak Terlibat Urusan 1MDB
A A A
JAKARTA - Public Accounting Commite (PAC), tim penyidik independen yang dibentuk oleh Parlemen Malaysia, yang bertugas untuk menyelidiki kasus 1MDB, baru saja merilis laporan kasus tersebut. Berdasarkan hasil penyelidikan, mereka menyatakan tidak ada bukti adanya penyelewengan dalam kasus tersebut.

"Hasil penyelidikan menunjukan memang ada kelemahan di 1MDB. Tapi, terkait penyelewengan atau penipuan, sejauh ini tidak ditemukan bukti apapun," kata Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Datuk Seri Zahrain Mohamed Hashim saat melakukan pertemuan dengan sejumlah awak media di kantornya pada Selasa (12/4).

Dirinya juga menuturkan, berdasarkan hasil penyelidikan ditemukan fakta, Perdana Menteri Malaysia Nadjib Razak tidak terlibat langsung dalam pengurusan badan investasi negara tersebut. Hal ini, lanjut Zahrain, secara tidak langsung telah membantah semua tuduhan yang selama ini disematkan pada Nadjib.

"Satu hal yang menarik dari hasil penyelidikan tersebut adalah, PM Nadjib tidak terlibat dalam pengurusan 1MDB. Jadi, tuduhan-tuduhan yang dilemparkan adalah tuduhan yang tidak berdasar," sambung politisi senior Malaysia tersebut.

Zahrain menambahkan, anggota tim penyelidik terdiri dari semua faksi yang ada di Parlemen Malaysia. Anggotanya terdiri dari anggota partai berkuasa Malaysia UMNO, hingga partai oposisi terbesar di Malaysia, yakni Pakatan Rakyat. Oleh karena itu, Zahrain menyatakan hasil penyelidikan ini dipastikan adil.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5633 seconds (0.1#10.140)