Netanyahu: Aksi Kekerasan Warga Palestina Berkurang

Minggu, 10 April 2016 - 21:52 WIB
Netanyahu: Aksi Kekerasan Warga Palestina Berkurang
Netanyahu: Aksi Kekerasan Warga Palestina Berkurang
A A A
YERUSALEM - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengatakan, aksi kekerasan jalanan yang dilakukan warga Palestina terhadap Israel berkurang dalam setengah tahun terakhir.

"Tindakan tegas terhadap hasutan menyerang pasukan keamanan Israel dan menggagalkan serangan mereka menyebabkan berkurangnya serangan teror secara signifikan," kata Netanyahu, seperti dikutip dari Reuters, Minggu (10/4/2016).

Meski begitu, Netanyahu tidak ingin larut dalam situasi yang ada, karena menurutnya situasi dapat berubah setiap saat. "Saya mengatakan ini dengan hati-hati, karena tren dapat berbalik," katanya.

Dalam pernyataan itu, Netanyahu tidak menyebutkan kerjasama antara aparat keamanan Israel dengan pemerintah Presiden Palestina Mahmoud Abbas, yang disokong Amerika Serikat (AS), menjadi faktor menurunnya aksi kekerasan tersebut.

Sejak Oktober tahun lalu, 28 warga Israel tewas akibat aksi kekerasan jalanan yang dilakukan oleh warga Palestina. Sedangkan pasukan Israel menewaskan sedikitnya 190 warga Palestina. Dari angka itu, 129 diantaranya dituding sebagai pelaku penyerangan.

(Baca juga: Coba Cegah Aksi Penikaman, Abbas Siap Bertemu Netanyahu)
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3814 seconds (0.1#10.140)