Hasil Pertemuan OKI di Jakarta Akan Dibawa ke KTT Istanbul

Kamis, 07 April 2016 - 19:21 WIB
Hasil Pertemuan OKI di Jakarta Akan Dibawa ke KTT Istanbul
Hasil Pertemuan OKI di Jakarta Akan Dibawa ke KTT Istanbul
A A A
JAKARTA - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanantha Nassir menuturkan, hasil Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Jakarta akan menjadi dasar isu yang akan dibawa Indonesia dalam KTT reguler OKI di Istanbul, Turki. KTT Istanbul rencananya digelar pada pertengahan April mendatang.

"Hasil KTT OKI Luar Biasa di sini jadi dasar buat kita di KTT Istanbul yang akan datang. Utamanya, yang terkait dengan mempersatukan negara-negara Islam, negara-negara OKI untuk mendorong upaya perjuangan kemerdekaan Palestina," kata Arrmanantha pada Kams (7/4/2016).

Terkait siapa yang akan mewakili Indonesia dalam KTT tersebut, Arrmanntha mengatakan dalam waktu dekat akan disampaikan infonya siapa yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Sementara itu, terkait dengan seruan memboikot produk Israel yang berasal dari wilayah pendudukan, Arrmanantha menuturkan, bahwa isu tersebut mungkin tidak akan dibahas secara spesifik. Pasalnya, KTT kali ini merupakan KTT reguler yang membahas semua isu yang ada.

"Agenda KTT reguler itu banyak. Tidak secara khusus dan tidak satu persatu dikupas di sana. Lebih ke spirit dan tindak lanjutnya. Dalam bentuk apa yang akan ditindaklanjuti, proses apa yang akan dilaksanakan ke depannya," imbuhnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4683 seconds (0.1#10.140)