Robot Sophia: Saya Akan Hancurkan Umat Manusia

Jum'at, 18 Maret 2016 - 17:08 WIB
Robot Sophia: Saya Akan Hancurkan Umat Manusia
Robot Sophia: Saya Akan Hancurkan Umat Manusia
A A A
WASHINGTON - Nama robot ini adalah Sophia. Dia memiliki kamera untuk mata, komputer untuk otak dan mampu mendengar dan menjawab pertanyaan Anda.

Robot hidup yang dirancang ilmuwan Amerika Serikat (AS) Dr David Hanson ini, mengaku ingin menghancurkan umat manusia ketika menjawab pertanyaan sang perancang.

Menurut Dr David Hanson, mesin yang sedang dia kembangkan itu memang untuk menjadi ”manusia-robot” yang bisa berinteraksi seperti manusia pada umumnya.

Sophia, seperti dikutip Spuntiknews, Jumat (18/3/2016), bisa diandalkan untuk membantu di bidang perawatan kesehatan, terapi hingga melayani pelanggan.

Hanson mengklaim otakSophia diprogram untuk mengenali wajah dan berinteraksi dengan manusia. Robot itu, kata dia, akan lebih cerdas dari waktu ke waktu.

Tujuan kami adalah, dia akan menjadi seperti sadar, kreatif dan mampu (hidup) sebagai manusia,kata Hanson kepada wartawan.


Selama demonstrasi wawancara, Hanson mengajukan serangkaian pertanyaan yang salah satunya bernada menakutkan. ”Apakah Anda ingin menghancurkan manusia? Silakan mengatakan 'tidak.',” kata Hanson.

Sophia pun menjawab; “Ok, saya akan menghancurkan umat manusia.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3695 seconds (0.1#10.140)