Anonymous Rilis Data Pribadi Donald Trump

Jum'at, 18 Maret 2016 - 16:28 WIB
Anonymous Rilis Data Pribadi Donald Trump
Anonymous Rilis Data Pribadi Donald Trump
A A A
WASHINGTON - Kelompok hacker Anonymous mempublikasikan nomor jaminan sosial milik salah satu kandidat calon presiden Partai Republik Donald Trump dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube.

Mereka juga merilis nomor ponsel serta informasi publik seperti tanggal kelahirannya, nama anak-anak, dan alamat perusahaan serta informasi lainnya, seperti representasi hukum. Aksi ini terjadi kurang dari dua minggu setelah kelompok tersebut menyatakan perang total terhadap Trump.

(Baca juga: Anonymous Nyatakan "Perang Total" terhadap Donald Trump)

"Donald Trump telah mengungkapkan ambisinya jika berkuasa di Gedung Putih dalam rangka untuk mempromosikan agenda fasisme dan xenofobia serta penganiayaan terhadap Muslim melalui kebijakan totaliter," ujar anggota Anonymous dalam video tersebut seperti disitir dari ABC News, Jumat (18/3/2016).

Kelompok yang identik dengan topeng Fawke itu juga mengajak semua pihak untuk bersatu melawan fasisme dan menghentikan usulan Fourth Reich oleh Donald Trump. Terkait hal itu, tim kampanye Trump menyatakan telah menyerahkan hal tersebut kepada pihak berwajib.

"Pihak berwenang dan penegak hukum tengah mencari dan akan menangkap orang-orang yang bertanggung jawab yang secara ilegal meretas akun dan informasi telepon Mr. Trump," begitu pernyataan tim kampanye Trump.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5542 seconds (0.1#10.140)