Obama Pada Trump: Amerika Sudah Hebat

Minggu, 13 Maret 2016 - 20:52 WIB
Obama Pada Trump: Amerika...
Obama Pada Trump: Amerika Sudah Hebat
A A A
DALLAS - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama memberikan sedikit teguran dengan nada mengejek kepada Donald Trump. Obama meledek slogan kampanye Trump, yakni "Mari kita buat Amerika hebat kembali".

"Amerika sudah hebat saat ini," kata Obama dalam pidatonya saat membuka acara penggalangan dana Partai Demokrat di Dallas, Texas, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (13/3).

Dirinya juga menuturkan, bahwa semua orang, termasuk Trump saat ini harusnya mencari cara agar membuat AS semakin besar dan hebat, dan bukannya mengeluarkan pernyataan, atau membuat tindakan yang justru merugikan AS.

"Apa yang orang-orang yang lakukan sekarang seharusnya difokuskan pada bagaimana kita bisa membuatnya lebih baik. Tidak ada penghinaan dan ejekan di sekolah dan fakta manufaktur, bukan perpecahan sepanjang garis ras dan iman. Tentu saja tidak ada kekerasan terhadap warga Amerika lainnya," sambungnya.

Trump memang kerap mengejek pemerintahan Obama sebagai pemerintah yang gagal, dan berjanji akan membawa AS ke masa jayanya lagi jika dia terpilih menjadi Presiden AS kelak.

Namun, langkah Trump untuk menjadi Presiden AS nampaknya tidak berjalan semulus yang dibayangkan. Trump diketahui baru saja mengalami dua kekalahan beruntun, dan pemilihan awal untuk menentukan calon Presiden dari partai Republik.

Dalam kaukus di Washington DC, Trump kalah telak oleh Marco Rubio, hal serupa juga terjadi dalam pemilihan di Wyoming, dimana Trump kalah oleh Ted Cruz. Bahkan, dalam primari di Wyoming, untuk pertama kalinya, Trump berada di posisi buncit. Raja real estate ini hanya mendapat dukungan 7,2 persen suara
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5571 seconds (0.1#10.140)