Longsor di Pegunungan Alpen Tewaskan 6 Orang

Minggu, 13 Maret 2016 - 15:17 WIB
Longsor di Pegunungan Alpen Tewaskan 6 Orang
Longsor di Pegunungan Alpen Tewaskan 6 Orang
A A A
ROMA - Bencana longsor menewaskan 6 pemain ski di pegunungan Alpen, Italia pada hari Sabtu kemarin. Peristiwa ini menjadi kejadian paling mematikan yang pernah terjadi di wilayah itu selama bertahun-tahun.

Juru bicara pemadam kebakaran setempat mengatakan, dari enam mayat yang ditemukan, empat adalah warga negara Italia dan dua lainnya belum diidentifikasi. Sementara seorang wanita Austria terluka dirawat di rumah sakit di kota Brunico.

Dua orang lainnya terperangkap di reruntuhan salju, namun mampu membebaskan diri tanpa cedera. Tiga helikopter, anjing terlatih khusus dan lebih dari 70 regu penyelamat alpine dan pemadam kebakaran terus berupaya mencari tubuh korban.

"Kami tahu ada beberapa kelompok di daerah yang sama, itulah sebabnya mengapa kita masih mencari. Kami belum tahu jumlah pastinya," kata juru bicara itu dikutip dari NBC News, Minggu (13/3/2016).

Longsoran salju terjadi selama pagi hari di ketinggian lebih dari 9.800 kaki di Gunung Nevoso, atau "Snowy Mountain", di South Tyrol, dekat perbatasan Austria. Saat itu, kata pejabat kepolisian setempat, kondisi sangat cerah dan berangin setelah hujan salju berat dalam beberapa pekan terakhir.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5696 seconds (0.1#10.140)