Israel Serbu Stasiun Televisi Palestina, Siaran Dibungkam

Jum'at, 11 Maret 2016 - 16:37 WIB
Israel Serbu Stasiun Televisi Palestina, Siaran Dibungkam
Israel Serbu Stasiun Televisi Palestina, Siaran Dibungkam
A A A
RAMALLAH - Pasukan keamanan Israel menyerbu stasiun televisi Palestine Today , semalam dan menangkap manager-nya atas tuduhan menghasut kekerasan.

Badan Keamanan Israel, Shin Bet, pada Jumat (11/3/2916) mengkonfirmasi penyerbuan kantor stasiun televisi Palestina yang berbasis di Ramallah, Tepi Barat itu.

Operasi Shin Bet itu sebagai upaya untuk membugkam penyiar stasiun televisi Palestina yang dianggap Iseael memicu gelombang kekerasan selama lima bulan terakhir.

Shin Bet menuduh bahwa channelSiaran atas nama Jihad Islam” terkait kelompok militan. Menurut Shin Bet, channel telah ditutup dalam sebuah operasi gabungan dengan militer Israel.


Channel disajikan (kelompok) Jihad Islam sebagai sarana sentral untuk menghasut penduduk Tepi Barat, menyerukan serangan teror terhadap Israel dan warganya. Hasutan disiarkan di stasiun televisi serta internet,” bunyi pernyataan Shin Bet, seperti dikutip Daily Mail.


Pasukan Israel juga menangkap manager Palestine Today, Farooq Aliat, 34, dari Bir Zeit, sebelah utara Ramallah,” lanjut pernyataan itu.”Seorang pelaku operasi Jihad Islam yang telah dipenjarakan di Israel karena aktivitasnya.”

Gelombang kekerasan telah menewaskan 188 warga Palestina, 28 warga Israel, dua warga Amerika Serikat, seorang warga Eritrea dan seroang warga Sudan sejak 1 Oktober 2015.

Sebagian besar warga Palestina tewas saat melakukan serangan dengan pisau dan serangan menggunakan mobil. Lainnya, tewas ditembak pasukan Israel ketika bentrokan pecah.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3348 seconds (0.1#10.140)