Dibuka dengan Tilawah Alquran, KTT OKI Dihadiri 2 Presiden Afrika

Senin, 07 Maret 2016 - 11:11 WIB
Dibuka dengan Tilawah Alquran, KTT OKI Dihadiri 2 Presiden Afrika
Dibuka dengan Tilawah Alquran, KTT OKI Dihadiri 2 Presiden Afrika
A A A
JAKARTA - Pertemuan puncak KTT luar biasa Organisasi Kerjasama Islam (OKI) resmi dibuka pada Senin (7/3/2016) dengan tilawah Alquran. Dua presiden Afrika, yakni Presiden Yaman Mansour Hadi dan Presiden Sudan Omar al-Bashir tampak hadir.

Selain kedua kepala negara kontroversial tersebut, tampak hadir juga Presiden Pakistan Mamnoon Hussain, Menteri Luar Negeri Mesir, Sameh Soukry dan Presiden Palestina; Mahmoud Abbas. Pertemuan puncak KTT OKI digelar di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC).

Setelah dibuka dengan tilawah Alquran, sambutan tiga pemimpin dunia dan Sekjen OKI, Iyad Ameen Madani turut mengawali pertemuan puncak KTT luar biasa OKI hari ini.

Ketiga kepala negara yang memberikan pidato sambutan hari ini adalah Presiden Indonesia Joko Widodo sebagai tuan rumah, Presiden Palestina, Mahmoud Abbas dan Ibrahim Mahlab, yang mewakili Mesir. Mesir sendiri tercatat sebagai Ketua OKI tahun ini.

Usai pembukaan, pertemuan puncak akan dilanjutkan dengan debat terbuka antara kepala negara, pemerintah, dan juga seluruh delegasi peserta KTT. Debat ini akan dipimpin oleh Menlu Mesir, Sameh Soukry.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6194 seconds (0.1#10.140)