Indonesia Tuan Rumah KTT OKI, Mesir Ucapkan Terima Kasih

Minggu, 06 Maret 2016 - 18:41 WIB
Indonesia Tuan Rumah KTT OKI, Mesir Ucapkan Terima Kasih
Indonesia Tuan Rumah KTT OKI, Mesir Ucapkan Terima Kasih
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri Mesir, Sameh Soukry mengucapkan terima kasih atas kesediaan Indonesia menjadi tuan rumah KTT Luar Biasa OKI tentang Palestina dan Al Quds Al-Sharif. Menurutnya, pertemuan ini sangat penting guna menunjukkan solidaritas negara Islam terhadap Palestina.

"Indonesia mengundang semua pihak, sehingga kita akan dapat mengkombinasikan langkah untuk mendukung Palestina dalam proses negosiasi," kata Soukry, seusai melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Indonesia di sela-sela KTT OKI yang dihelat di JCC, Jakarta, Minggu (6/3/2016).

Dikatakan Soukry, Mesir sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena hal ini sangat membantu perjuangan Palestina yang telah menyatakan kemerdekaannya pada tahun 1967. "Kami mengharapkan hasil yang baik," lanjutnya.

Sementara itu, Menlu Retno Marsudi menyatakan, kehadiran Mesir dalam pertemuan ini sangatlah penting. "Mesir mempunyai peran yang sangat signifikan dalam isu mengenai Palestina dan dengan adanya dukungan dari Mesir, KTT ini diharapkan bisa melahirkan solusi dan deklarasi yang terbaik untuk Palestina," kata Retno.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5736 seconds (0.1#10.140)