Bersaudara 15 Tahun, Harimau, Singa dan Beruang di Georgia Menolak Pisah

Kamis, 03 Maret 2016 - 13:29 WIB
Bersaudara 15 Tahun, Harimau, Singa dan Beruang di Georgia Menolak Pisah
Bersaudara 15 Tahun, Harimau, Singa dan Beruang di Georgia Menolak Pisah
A A A
GEORGIA - Harimau, singa, dan beruang di penampungan satwa Noah’s Ark (Bahtera Nuh) di Georgia, Amerika Serikat (AS) hidup “bersaudara” sejak 15 tahun lalu. Ketiga satwa itu menolak dipisahkan.

Trio sahabat, juga dikenal sebagai "The BLT"(Bear, Lion, Tiger) itu pertama kali ditemukan polisi di sebuah ruang bawah tanah di Atlanta tahun 2001. Kala itu, ketiga satwa kekurangan gizi dan hidup di kandang kecil dan tertutup di bawah bangunan rumah.

Ketika diselamatkan, mereka dalam kondisi terinfeksi parasit. Harimau, singa dan beruang itu kemudian dipindahkan ke Noah’s Ark Wildlife Sanctuary di Georgia.

Harimau bernama Shere Khan kala itu terinfeksi parasit internal dan eksternal di kulit dan tulang. Kemudian, Singa bernama Leo, mengalami luka infeksi di hidung. Sedangkan, beruang bernama Baloo kondisinya memburuk dalam hal berat badan.

Beruntung para ahli satwa telah memulihkan kondisi ketiga satwa itu. Yang mengejutkan para ahli, ketiga satwa tersebut hidup seperti saudara selama 15 tahun terakhir dan menolak untuk dipisahkan.

Baloo, Leo dan Shere Khan makan, tidur, dan bermain bersama dan bahkan melakukan perawatan dan berbagi kasih sayang satu sama lain, menggosok kepala dan menjilati satu sama lain,” kata pihak Noah’s Ark Wildlife Sanctuary, seperti dikutip Mirror, Rabu (2/3/2016).

Mereka hidup terikat, trio bersama-sama dan mereka benar-benar tidak bisa dipisahkan walaupun ada perbedaan yang jelas di antara mereka,” lanjut pihak Noah’s Ark.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3378 seconds (0.1#10.140)