Rusia Kandangkan Jet Tempurnya di Suriah

Minggu, 28 Februari 2016 - 12:05 WIB
Rusia Kandangkan Jet Tempurnya di Suriah
Rusia Kandangkan Jet Tempurnya di Suriah
A A A
MOSKOW - Kepala staf umum militer Rusia, Letnan Jenderal Sergei Rudskoy mengatakan, pihaknya untuk sementara waktu mengkandangkan jet-jet mereka yang beroperasi di Suriah. Ini dilakukan sebagai bentuk komitmen atas kesepakatan gencatan senjata di Suriah.

"Rusia masih akan terus melakukan serangan terhadap ISIS, al-Nusra dan kelompok lainna. Tapi, untuk saat ini kami tidak akan menerbangkan jet kami, untuk menghindari kemungkinan terjadinya kesalahan," kata Rudskoy, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (28/2).

Rudskoy juga mengatakan bahwa 17 unit oposisi telah menghubungi militer Rusia dan menyatakan bahwa mereka akan mematuhi gencatan senjata. Pusat informasi dengan Amerika Serikat (AS), lanjut Rudskoy juga telah dibangun untuk memantau gencatan senjata.

"Rusia telah memberikan peta kepada pihak AS yang menunjukkan lokasi dari kelompok-kelompok oposisi yang berjanji untuk mematuhi gencatan senjata, selain itu kami juga memberikan lokasi basis ISIS dan al-Nusra," sambungnya.

Dirinya menambahkan bahwa AS juga telah melakukan hal yang sama. "Kementerian Pertahanan AS juga telah memberikan peta yang sama kepada militer Rusia, dan juga memberikan daftar oposisi yang menyatakan akan menghormati gencatan senjata," pungkasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6612 seconds (0.1#10.140)