Disentil Soal Pembangunan Pemukiman, Netanyahu Kecam Cameron

Jum'at, 26 Februari 2016 - 19:11 WIB
Disentil Soal Pembangunan...
Disentil Soal Pembangunan Pemukiman, Netanyahu Kecam Cameron
A A A
YERUSALEM - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengecam Perdana Menteri Inggris, David Cameron. Kecaman itu dilayangkan Netanyahu, setelah Cameron mengkritik ekspansi terakhir pemukiman Yahudi Israel di Yerusalem timur.

Netanyahu menuduh Cameron telah melupakan fakta, bahwa Israel menjaga kota suci dari kalangan Islam radikal. "Cameron, yang tidak diragukan lagi adalah teman Israel, tampaknya telah melupakan beberapa fakta dasar tentang Yerusalem," kata Netanyahu pada konferensi partai Likud di selatan kota Ofakim.

"Hanya kedaulatan Israel di Yerusalem yang mencegah Negara Islam dan Hamas dari membakar tempat-tempat suci di kota, seperti yang mereka lakukan di tempat lain di Timur Tengah," katanya seperti dikutip dari Xinhua, Jumat (26/2/2016).

Sebelumnya, Cameron mengecam pembangunan pemukiman warga Yahudi yang dilakukan oleh Israel di Yerusalem timur, wilayah yang nota bene didominasi oleh Palestina.

"Saya terkenal karena menjadi teman yang kuat dari Israel, tapi saya harus mengatakan pertama kali saya mengunjungi Yerusalem dan memiliki tur yang tepat di sekitar kota yang indah dan melihat apa yang terjadi dengan pengepungan efektif Yerusalem timur, itu benar-benar mengejutkan, " kata Cameron kepada parlemen Inggris selama sesi tanya jawab.

Israel menduduki Tepi Barat dan Jalur Gaza selama Perang Timur Tengah pada 1967. Negeri Zionis itu kemudian menganeksasi timur Jerusalem, dalam sebuah langkah yang dikutuk oleh masyarakat internasional.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7842 seconds (0.1#10.140)