Tentara Nigeria Gagalkan Serangan Boko Haram

Kamis, 25 Februari 2016 - 21:51 WIB
Tentara Nigeria Gagalkan Serangan Boko Haram
Tentara Nigeria Gagalkan Serangan Boko Haram
A A A
LAGOS - Pasukan Nigeria berhasil menggagalkan serangan Boko Haram terhadap sebuah kamp pengungsi di kota timur laut Dikwa. Menurut pihak militer, kelompok pemberontak itu telah lama menjadikan kamp pengungsi itu sebagai target serangan.

"Dari semua indikasi yang ada, kelompok teroris tersebut berniat menyerang kamp pengungsi yang terletak di Dikwa," kata juru bicara militer Nigeria, Kolonel Sani Usman dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Daily Star, Kamis (25/2/2016).

Usman juga mengatakan, militer Nigeria bertindak tegas terhadap kelompok teroris tersebut, membunuh 26 anggotanya dan merebut senjata beserta amunisinya. "Satu tentara dan milisi lokal yang membantu militer dalam memerangi Boko Haram tewas," imbuhnya.

Dalam insiden itu, tiga tentara dan empat pengungsi terluka dalam pertemuan itu. Pihak militer menyita senjata anti-pesawat, senapan serbu dan bahan peledak di antara persenjataan yang berhasil direbut.

"Korban telah dievakuasi, sementara pasukan tengah mengejar para teroris yang melarikan diri dengan luka tembak," tukasnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4979 seconds (0.1#10.140)