Pembicaraan Damai Suriah Dilanjutkan 25 Februari

Sabtu, 20 Februari 2016 - 23:02 WIB
Pembicaraan Damai Suriah Dilanjutkan 25 Februari
Pembicaraan Damai Suriah Dilanjutkan 25 Februari
A A A
JENEWA - Anggota senior delegasi oposisi Suriah, Randa Kassis mengatakan, pembicaraan damai intra Suriah akan dilanjutkan pada 25 Februari mendatang di Montreux, Swiss.

"Saya telah menerima konfirmasi dari panitia bahwa tanggal 25 Februari masih bisa dilakukan, semua logistik untuk pembicaraan damai telah disusun di Montreux, Swiss," katanya seperti dilansir dari Sputniknews, Sabtu (20/2/2016).

Pembicaraan intra Suriah sebelumnya telah dihelat pada 29 Januari lalu di Jenewa. Namun, utusan khusus PBB untuk Suriah Staffan de Mistura menghentikan sementara pembicaraan tersebut pada 3 Februari. Proses pembicaraan ini diharapkan bisa dilakukan pada tanggal 25 Februari mendatang.

Dua perwakilan kelompok oposisi saat itu ikut dalam pembicaraan. Perwakilan dari High Negotiations Committee (HNC) yang dibentuk di Arab Saudi dan delegasi yang dibentuk dalam pembicaraan di Moskow dan Kairo.

Merunut pada resolusi Dewan Keamanan PBB, tujuan dari pembicaraan sebelumnya adalah untuk mengakhiri pemboman warga sipil di Suriah. Pembicaraan damai ini diikuti oleh seluruh kelompok politik di Suriah ke meja perundingan. Akhir dari pembicaraan ini adalah resolusi politik untuk mengakhiri krisis.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7271 seconds (0.1#10.140)