Inggris Bakal Rilis Dokumen X-Files

Sabtu, 20 Februari 2016 - 21:19 WIB
Inggris Bakal Rilis Dokumen X-Files
Inggris Bakal Rilis Dokumen X-Files
A A A
LONDON - Setelah sebelumnya Amerika Serikat (AS) merilis sejumlah dokumen terkait keberadaan alien dan UFO, yang lazim disebut sebagai dokumen X-Files, sekarang giliran Inggris yang akan melakukan hal tersebut.

Kepastian itu didapat setelah salah seorang anggota Parlemen Inggris meminta Pemerintah Inggris, lewat Kementerian Pertahanan, untuk merilis dokumen-dokumen tersebut. Hal itu sebagai tindak lanjut dari pertanyaan anggota Parlemen pada musim panas lalu.

Menurut Menteri Pertahanan Inggris, Earl Howe, ada sekitar 18 file yang akan dikirimkan ke badan Arsip Nasional Inggris sebelum bulan Maret.

"Nantinya Arsip Nasional akan membuat penilaian yang diperlukan tetang kapan waktu yang tepat untuk merilis dokumen-dokumen tersebut ke hadapan publik," jelas Howe seperti dikutip dari Express, Sabtu (20/2/2016).

Sebelumnya, Pemerintah Inggris telah merilis sejumlah dokumen tentang UFO, termasuk rincian penampakannya oleh pejabat dan polisi. Namun publikasi ini dihentikan oleh Kementerian Pertahanan pada tahun 2014 dengan alasan dokumen tersebut masih dibutuhkan untuk data tambahan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5648 seconds (0.1#10.140)