Universitas Texas Izinkan Senjata Api Dibawa ke Ruang Kelas

Kamis, 18 Februari 2016 - 16:52 WIB
Universitas Texas Izinkan Senjata Api Dibawa ke Ruang Kelas
Universitas Texas Izinkan Senjata Api Dibawa ke Ruang Kelas
A A A
AUSTIN - Universitas Texas, di Austin, Amerika Serikat (AS) mengizinkan senjata api dibawa ke ruang kelas mulai 1 Agustus mendatang.

Presiden Universitas, Gregory L Fenves mengaku terpaksa memberi izin karena tunduk pada hukum pemerintah.

Fenves sejatinya tidak senang dengan keputusan itu. Secara pribadi dia menolak senjata api dibawa masuk ke kampus.

Saya tidak percaya memiliki pistol di kampus universitas, sehingga keputusan ini telah menjadi tantangan terbesar dari kepresidenan saya sampai saat ini,” katanya, dalam sebuah surat.


Saya berempati dengan banyak anggota fakultas, staf, mahasiswa dan orangtua mahasisiswa yang menandatangani petisi, mengirim email dan surat, dan mengorganisir aksi untuk melarang senjata api dibawa ke kampus dan terutama ruang kelas,” lanjut Fenves.

Sebagai pengajar, saya memahami kekhawatiran mendalam yang diraskan oleh begitu banyak pihak. Namun, sebagai presiden, saya memiliki kewajiban untuk menegakkan hukum,” lanjut sirat Fenves, seperti dikutip IB Times, Kamis (18/2/2016).

Universitas Texas telah menunjuk Pelaksanaan Kampus, Carry Task Force, yang akan menciptakan pedoman tertentu dan aturan untuk menciptakan zona pengecualian senjata api. Zona itu mencakup asrama, kantor karyawan, tempat pemungutan suara dan acara olahraga.


Kelompok anti-senjata api berharap bahwa usia yang ditetapkan untuk membawa senjata api adalah 21 tahun. Batas usia itu akan mengurangi jumlah mahasiswa yang membawa senjata ke kampus.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5081 seconds (0.1#10.140)