Warga Australia Klaim Temukan Makhluk Aneh Mirip Naga Raksasa

Selasa, 16 Februari 2016 - 18:10 WIB
Warga Australia Klaim...
Warga Australia Klaim Temukan Makhluk Aneh Mirip Naga Raksasa
A A A
NEW SOUTH WALES - Warga Australia mengklaim menemukan makhluk laut aneh mirip naga raksasa yang terdampar di tepi sebuah danau di New South Wales. Tapi, banyak yang meragukan keberadaan makhluk laut sepanjang 1,8 meter itu.

Makhluk laut aneh tersebut itu tampak seperti persilangan antara buaya dan lumba-lumba. Foto temuan makhluk laut itu pertama kali diunggah seorang ayah bernama Ethan Tipper.

Dia mengunggah foto itu makhluk itu secara online dengan tujuan ingin tahu apakah ada yang bisa mengindentifikasi.

Pria itu mengaku makhluk laut itu mati terdampar di tepi Danau Macquarie di New South Wales. Para pengguna media sosial ada yang menganggap foto itu rekayasa dan diambil dari luar Australia.

Tapi kolektor ikan di museum ternama di Australia, Mark McGrouther, kepada Daily Mail Australia, Selasa (16/2/2016), menduga makhluk itu adalah belut pike, asli perairan timur Australia.


Ini adalah pertama kalinya saya pernah melihat salah satu dari mereka,” katanya. ”Saya menduga itu tertangkap dan dibuang oleh nelayan,” ujarnya.

Gigi makhluk laut itu, kata dia, sangat keras dan bisa merusak peralatan memancing, sehingga memaksa nelayan untuk menyingkirkannya.
Tahun lalu, sekelompok nelayan pernah menarik hiu prasejarah yang menakutkan, yang dikenal sebagai hiu frill, dari dekat Danau Entrance di Victoria.

Hingga kini belum ada ahli yang mengidentifikasi makhluk laut mirip naga tersebut.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)