Tentara NATO Bikin Rusia Khawatir

Sabtu, 13 Februari 2016 - 20:00 WIB
Tentara NATO Bikin Rusia...
Tentara NATO Bikin Rusia Khawatir
A A A
MUNICH - Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Alexei Meshkov mengungkapkan, Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengungkapkan keprihatinan Moskow atas penumpukan militer NATO di dekat perbatasan Rusia saat bertemu dengan Sekretaris Jenderal NATO, Jens Stoltenberg.

"Ya (ada kekhawatiran)," kata Meshkov singkat ketika diminta untuk mengomentari pertemuan Lavrov dengan Stoltenberg terkait keberadaan pasukan NATO di wilayah perbatasan seperti dikutip dari TASS, Sabtu (13/2/2016).

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov dan Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg membahas keadaan saat ini dan prospek untuk hubungan Rusia-NATO pada pertemuan bilateral di di sela-sela Konferensi Keamanan Munich pada hari Jumat kemarin.

Stoltenberg sendiri, sebelum pertemuan, merasa positif tentang pertemuan tersebut.

Sebelumnya, Menteri pertahanan negara-negara anggota NATO menghasilkan kata sepakat untuk meningkatkan kehadiran militer di Eropa Timur. Stoltenberg menyatakan, kehadiran pasukan multinasional ini akan dirotasi dan didukung oleh program latihan. Tidak hanya itu, kehadiran pasukan NATO di Eropa Timur ini juga akan dilengkapi dengan logistik dan infrastruktur.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7827 seconds (0.1#10.140)