Boko Haram Serang kota Maiduguri, 65 Tewas

Minggu, 31 Januari 2016 - 22:42 WIB
Boko Haram Serang kota Maiduguri, 65 Tewas
Boko Haram Serang kota Maiduguri, 65 Tewas
A A A
ABUJA - Setidaknya 65 orang tewas dalam serangan yang dilakukan oleh kelompok militan Boko Haram. Kelompok afiliasi ISIS ini menyerang sebuah kota di timur laut Nigeria, Maiduguri.

Kelompok militan ini menembaki dan membakar rumah warga. Seolah tidak cukup dengan kekejian itu, mereka juga membakar para korbanya sehingga sulit dikenali. Anggota mereka juga ada yang melakukan bom bunuh diri di tengah kerumunan warga.

Seorang juru bicara militer Nigeria, Kolonel Mustapha Ankas mengatakan, militan Boko Haram menyerang komunitas Dalori, sekitar 5 km sebelah timur dari Maiduguri, di negara bagian Borno, seperti dikutip dari Reuters, Minggu (31/1/2016).

Ankas mengatakan, Boko haram masuk ke Dalori menggunakan dua mobil dan sepeda motor. Mereka lantas menembaki warga dan membakar rumah. "Sementara orang-orang berlari menyelamatkan diri, tiga pembom bunuh diri wanita berlari ke arah kerumunan dan meledakkan diri mereka," tuturnya.

Serangan ini adalah serangan ketiga pada minggu ini yang dilakukan oleh kelompok pemberontak itu dan yang paling mematikan. Sejak kehilangan kontrol atas sejumlah wilayah, Boko Haram menerepkan taktik hit and run. Mereka menyerang kemudian lari bersembunyi dengan menyerang sejumlah desa dan melakukan aksi bom bunuh diri di tempat ibadah atau pasar.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5971 seconds (0.1#10.140)