Kelaparan di Madaya, 16 Tewas

Sabtu, 30 Januari 2016 - 21:48 WIB
Kelaparan di Madaya, 16 Tewas
Kelaparan di Madaya, 16 Tewas
A A A
DAMASKUS - Sedikitnya 16 orang telah mati kelaparan di kota Suriah yang terkepung, Madaya, sejak konvoi bantuan kemanusiaan PBB mencapai kota tersebut awal bulan ini. Selain itu, 33 orang dalam kondisi sekarat seperti dilaporkan badan amal Medecins Sans Frontieres (MSF).

Direktur operasi MSF, Brice de la Vigne mengatakan bahwa situasi mengenaskan itu tidak dapat diterima. Pasalnya, mereka yang kelapan tersebut seharusnya telah dievakuasi pada minggu lalu.

MSF sendiri sebelumnya mengatakan 30 orang meninggal karena kelaparan di kota tersebut pada akhir tahun lalu seperti dikutip dari laman BBC, Sabtu (30/1/2016).

Awal bulan Januari lalu, dua konvoi darurat kemanusiaan yang membawa pasokan makanan dan bantuan dikirimkan ke Madaya dimana sampai 40.000 orang diyakini terjebak dalam kondisi yang memperihatinkan.

Madaya adalah sebuah kota yang dikuasai kelompok pemberontak dan kini dikepung oleh pasukan pemerintah Suriah. Di satu sisi, ketiga negara itu meminimalkan penderitaan terhadap kota-kota yang dikepung oleh kelompok pemberontak.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4182 seconds (0.1#10.140)