Horor, Air Canada Mendadak Turunkan Ketinggian & Sebar Masker Oksigen

Sabtu, 30 Januari 2016 - 11:26 WIB
Horor, Air Canada Mendadak Turunkan Ketinggian & Sebar Masker Oksigen
Horor, Air Canada Mendadak Turunkan Ketinggian & Sebar Masker Oksigen
A A A
TORONTO - Sebuah penerbangan horor dialami pesawat Air Canada yang terbang dari New Jersey menuju Vancouver. Saat mengudara, pesawat itu menurunkan ketinggian terbang secara mendadak dan makser oksigen disebar untuk semua penumpang.

Tindakan pilot menurunkan ketinggian dari 35-36 ribu kaki (10 ribu meter) menjadi 10 ribu kaki (3 ribu meter) karena pesawat kehilangan tekanan.
Rincian grafik penurunan ketinggian terbang dari pesawat dengan nomor AC549 itu terpantau secara online dari software monitoring pesawat.

Seorang penasihat bisnis yang ada dalam penerbangan, Milun Tesovic, tidak kehilangan keberaniannya dengan mengabadikan foto situasi di dalam kabin, termasuk masker-masker oksigen yang tergantung untuk semua penumpang.

AC549aircanada # yang tersedot. Kehilangan tekanan di (ketinggian) 36 ribu kaki. Turun cepat menjadi 10 ribu dengan masker (oksigen) tersedia,” tulis Tesovic di Twitter untuk menjelaskan foto yang dia unggah di media sosial tersebut, seperti dikutip Russia Today, Sabtu (30/1/2016).

Penerbangan pesawat akhirnya dialihkan ke Toronto, di mana ia pesawat mendarat tanpa insiden. Pihak maskapai Air Canada mengatakan bahwa,insiden itu terjadi karena ada masalah tekanan pesawat.

Pengunggah foto tentang situasi di dalam pesawat telah menarik perhatian banyak media Kanada. Awak pesawat dilaporkan telah melakukan pekerjaan besar dalam situasi yang mencemaskan itu. Beruntung, tidak ada yang terluka dalam kejadian tersebut. Perjalanan ke Vancouver dilanjutkan oleh pesawat baru dengan nomor AC33.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8885 seconds (0.1#10.140)
pixels