AS Akan Sebar Sistem Rudal di Korsel

Jum'at, 29 Januari 2016 - 20:51 WIB
AS Akan Sebar Sistem Rudal di Korsel
AS Akan Sebar Sistem Rudal di Korsel
A A A
SEOUL - Amerika Serikat (AS) dikabarkan akan menyebarkan sistem rudal pertahanannya di Korea Selatan (Korsel). Menurut juru bicara Kementerian Pertahanan Korsel, sistem anti rudal AS akan meningkatkan keamanan negara itu dalam membantu ancaman yang kemungkinan muncul dari Utara.

"Pemerintah kami akan mempertimbangkan setiap langkah untuk mempersiapkan diri melawan ancaman rudal Korut. Jika pasukan AS dan Korsel menyebarkan THAAD, itu akan membantu keamanan nasional kita dan pertahanan," kata Min Min-seok seperti disitir Sputniknews dari kantor berita Yonhap, Jumat (29/1/2016).

Dikatakan Min-seok, Washington memang belum melakukan perundingan dengan Seoul terkait hal ini. Namun, ia menegaskan, bahwa rencana penyebaran sistem rudal itu tengah dibahas dalam pemerintahan AS.

Sebelumnya, Korut menyatakan telah berhasil melakukan uji coba bom hidrogen pada tanggal 6 Januari kemarin. Pernyataan ini membetot perhatian dunia internasional yang lantas mengencam uji coba tersebut.

Saat ini, Korut kembali menjadi pusat perhatian dunia internasional karena dikabarkan tengah mempersiapkan uji coba rudal balistik.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7276 seconds (0.1#10.140)
pixels