Sebelum ISIS, Negara Islam Harus Lebih Dulu Hancurkan Sektarian

Minggu, 24 Januari 2016 - 22:51 WIB
Sebelum ISIS, Negara Islam Harus Lebih Dulu Hancurkan Sektarian
Sebelum ISIS, Negara Islam Harus Lebih Dulu Hancurkan Sektarian
A A A
BAGHDAD - Perdana Menteri Irak, Haider al-Abadi menyerukan kepada negara-negara Islam untuk melawan sektarianisme dan etnisisme serta perangi kelompok militan ISIS.

"Negara-negara Islam harus memiliki kewaspadaan. Saat ini semua senjata yang digunakan dalam sengketa antara negara-negara anggota OKI. Senjata sektarian digunakan dalam perselisihan dan etnisisme juga. Inilah yang terjadi di tetangga kami, Suriah," kata Abadi dalam konferensi ke-11 Anggota Serikat Persatuan Parlemen (PUIC) Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Baghdad seperti dikutip dari laman Xinhua, Minggu (24/1/2016).

"ISIS telah datang ke sini (Irak) untuk menghancurkan kota-kota kita, tetapi kita di Irak telah memutuskan untuk bersatu dan meletakkan tangan kami bersama-sama untuk mengusi para pengikut ISIS," tambahnya.

Abadi menambahkan bahwa mereka yang berjuang melawan ISIS di Irak berasal dari sekte dan semua etnis yang ada di negara 1001 malam itu. Ia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan dunia internasional kepada Irak.

"Kami menyambut semua dukungan senjata dan serangan udara yang dilakukan untuk kami oleh koalisi internasional dalam melawan para militan ISIS," tukasnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5389 seconds (0.1#10.140)