Harimau Sumatra di Bonbin Steve Irwin Serang Wajah Pawangnya

Kamis, 21 Januari 2016 - 17:32 WIB
Harimau Sumatra di Bonbin...
Harimau Sumatra di Bonbin Steve Irwin Serang Wajah Pawangnya
A A A
QUEENSLAND - Seekor harimau Sumatra di sebuah kebun binatang (bonbin) yang didirikan keluarga Steve Irwin di Australia, menyerang pawangnya di bagian wajah. Beruntung, si pawang bonbin yang berlokasi di Queensland itu masih selamat.

Pawang yang berusia 35 tahun itu dibawa ke rumah sakit akibat luka di wajah dan lengan. Sosok Steve Irwin terkenal sebagai bintang televisi dengan julukan “pemburu buaya”. Dia meninggal akibat serangan ikan pari pada tahun 2006.

Istri mendiang Steve Irwin, Terri Irwin, yang kerap muncul di banyak program televisi terkait konservasi, mengkonfirmasi serangan harimau Sumatra itu, melalui akun Twitter-nya.”Hari yang panas, salah satu harimau kami mendapat sengatan panas dan terganggu. Dia mencakar pawang. Pawang oke, harimau oke,” tulis dia, Kamis (21/1/2016).

Dalam sebuah pernyataan, pihak kebun binatang menjelaskan bahwa pawang mengusap harimau Sumatra jantan berumur 12 tahun itu. Serangan itu mengakibatkan luka goresan di pergelangan tangan kiri, bisep dan dahi kanan.


Sang pawang, menurut pihak kebun binatang, telah keluar dari rumah sakit.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)