Pria Kanada Korban Tewas Bom Thamrin Sangat Cinta Indonesia

Rabu, 20 Januari 2016 - 16:17 WIB
Pria Kanada Korban Tewas Bom Thamrin Sangat Cinta Indonesia
Pria Kanada Korban Tewas Bom Thamrin Sangat Cinta Indonesia
A A A
MONTREAL - Amer-Ouali, 70, warga Kanada yang jadi salah satu korban tewas serangan bom dan penembakan di kawasan Sarinah, Jalan MH. Thamrin, Jakarta, merupakan sosok yang sangat cinta Indonesia. Hal itu diungkap keluarganya.

Amer yang memiliki lima anak dan beberapa cucu lahir di Aljazair dan pindah ke Kanada tahun 1980-an. Saudaranya dari Aljazair, Mourad Amer-Ouali, yang mengunjunginya di Jakarta ikut terluka dalam serangan teror bom pada Kamis pekan lalu.

Serangan teror bom itu menewaskan delapan orang, termasuk empat pelaku. Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Pria Kanada itu dikenal dengan bisnis alat bantu dengar. ”Kami dari Aljazair, kami datang ke sini (Kanada) agar kami bisa memiliki masa depan yang lebih baik, sehingga kita bisa belajar. Setelah bertahun-tahun, sekarang kita sebut Kanada rumah. Ini berkat dia dan pengorbanan yang dia buat dalam rangka untuk berada di sini,” kata Farid Amer-Ouali, putra sulung Amer, kepada CTV News.


Keberhasilan bisnis yang dirintis membuat Amer sering bepergian. Menurut keluarganya, Amer menghabiskan sebagian besar waktunya di Indonesia sejak 2011. Bushido Bintari, putri Amer,mengatakan bepergian ke Kafe Starbucks merupakan bagian dari rutinitas Amer selama di Jakarta.

Meski berduka, Bintari mengucapkan terima kasih atas pelajaran yang diajarkan oleh ayahnya.”Tak ternilai dan abadi. Kata-katanya akan selalu tetap hidup,” ujarnya. ”Amer-Ouali mencintai Indonesia begitu banyak, ia ingin menghabiskan sisa hidupnya di sini,” imbuh dia.

Farid Amer-Ouali, putra Amer yang menjadi dokter di Montreal membenarkan jika ayahnya sangat cinta Indonesia.Menurut Farid, ayahnya membagi waktu antara di Indonesia dan Kanada. Ayahnya kerap membantu orang miskin di luar negeri.”Sebagian besar di luar negeri karena dia mencintai Indonesia dan Jakarta,” ujarnya.

Dia adalah orang yang peduli. Kami akan sangat merindukannya sangat,” ujar Farid.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4640 seconds (0.1#10.140)