Dua Helikopter Tabrakan di Hawaii, 12 Marinir AS Hilang

Sabtu, 16 Januari 2016 - 11:14 WIB
Dua Helikopter Tabrakan di Hawaii, 12 Marinir AS Hilang
Dua Helikopter Tabrakan di Hawaii, 12 Marinir AS Hilang
A A A
HAWAII - Sebanyak 12 marinir Amerika Serikat (AS) hilang di laut setelah dua helikopter yang mereka tumpangi bertabrakan di dekat Pulau Oahu, Hawaii. Pencarian 12 marinir itu terhambat oleh gelombang tinggi.

Demikian disampaikan juru bicara Coast Guard (Penjaga Pantai) AS, Melissa McKenzie. Menurutnya, kapal dan pesawat Coast Guard sedang mencari bersama dengan dua kapal perang Angkatan Laut AS. Polisi lokal dan petugas pemadam kebakaran juga diperbantukan untuk mencari 12 marinir yang hilang.

Kami tetap berharap bahwa korban dapat ditemukan,” katanya, seperti dikutip Reuters, Sabtu (16/1/2016).

Juru bicara Coast Guard lainnya, Sara Mooers, mengatakan helikopter-helikopter CH-53E, milik marinir dari pangkalan Pangkalan Udara Korps Marinir di Pantai Kaneohe, telah bertabrakan sebelum tengah malam waktu setempat.

Selain gelombang atau ombak tinggi, hujan dan badai juga menghambat upaya pencarian 12 marinir. Juru bicara Departemen Layanan Darurat Honolulu; Shayne Enright, saat dikonfirmasi dalam sebuah wawancara telepon mengatakan bahwa visibilitas di dekat lokasi kejadian dalam kondisi tidak baik.


Sementara itu, awak dari sebuah helikopter Coast Guard mengaku melihat puing-puing di perairan di dekat Kota Haleiwa, di wilayah Pantai Oahu utara. Namun, mereka tidak menemukan penumpang helikopter yang jadi korban kecelakaan.

Pikiran dan doa-doa bersama marinir kami dan keluarga mereka di Hawaii, upaya pencarian terus berlangsung,” kata seorang komandan korps marinir AS, Jenderal Robert Neller, yang menuliskan pesan di Twitter.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7271 seconds (0.1#10.140)