Korut Sebut Siaran Propaganda Korsel Provokasi untuk Perang

Sabtu, 09 Januari 2016 - 14:34 WIB
Korut Sebut Siaran Propaganda Korsel Provokasi untuk Perang
Korut Sebut Siaran Propaganda Korsel Provokasi untuk Perang
A A A
SEOUL - Seorang pejabat Korea Utara (Korut) menilai siaran propaganda yang dilakukan Korea Selatan (Korsel) di wilayah perbatasan bertujuan untuk membawa Semenanjung Korea dalam jurang peperangan.

"Cemburu terhadap kesuksesan kami melakukan tes pertama bom hidrogen, Amerika Serikat (AS) dan pengikutnya lantas mendorong situasi di Semenanjung Korea ke jurang peperangan dengan mengatakan mereka akan kembali melakukan siaran psikologis dan membawa pesawat pembom strategis," kata Kepala Departemen Propaganda Partai Buruh, Kim Ki-nam, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (9/1/2016).

Komentar Ki-nam ini adalah tanggapan resmi perdana Korut terhadap siaran propaganda Korsel yang dianggap menghina. Korsel kembali melakukan penyiaran propaganda anti Korut diperbatasan sebagai balasan uji coba bom hidrogen yang dilakukan oleh Korut.

Sebelumnya, seorang pejabat militer Korsel mengatakan Seoul dan Washington telah melakukan pembahasan penyebaran senjata strategis AS di Semenanjung Korea pasca Korut melakukan uji coba bom hidrogen.

Meski begitu, pejabat militer tersebut menolak memberikan rincian terkait senjata strategis yang akan disebar. Media menduga senjata strategis yang akan disebar kemungkinan mencakup pesawat pembom B-2 dan B-52 serta kapal selam bertenaga nuklir.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7596 seconds (0.1#10.140)