Polisi Jerman Mengaku Kantongi Nama-nama Calon Bomber ISIS

Jum'at, 01 Januari 2016 - 21:10 WIB
Polisi Jerman Mengaku Kantongi Nama-nama Calon Bomber ISIS
Polisi Jerman Mengaku Kantongi Nama-nama Calon Bomber ISIS
A A A
BERLIN - Pihak kepolisian Jerman mengaku telah mengantongi nama-nama orang yang diduga sebagai calon bomber ISIS. Nama-nama ini diduga akan melakukan aksi terorisme, semalam. Namun, pihak kepolisian Jerman mengaku belum mengetahui lokasi para terduga bomber ISIS tersebut.

"Kami sudah mendapatkan nama bomber. Tapi, kami tidak bisa mengatakan apakah saat ini mereka berada di Munich atau bahkan di Jerman," kata kepala kepolisian Jerman, Hubertus Andrae dalam sebuah pernyataan.

"Pada titik ini kita tidak tahu apakah nama-nama ini benar, atau apakan orang-orang ini benar-benar ada, atau di mana mereka saat ini. Jika kami tahu hal itu ini akan menjadi langkah maju," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Jumat (1/1).

Seperti diketahui, semalam aparat Kepolisian Jerman mengevakuasi para penumpang dari dua stasiun kereta api di Bavaria dan Pasing di Munich, Jerman menjelang pergantian tahun. Dua stasiun kereta api itu dikosongkan setelah lima hingga tujuh pembom bunuh diri (bomber) ISIS diduga akan beraksi.

Menurut informasi yang diterima oleh polisi Jerman, kelompok pembom bunuh diri ISIS merencanakan serangan khusus pada malam Tahun Baru. Namun ancaman itu tidak terbukti. Perayaan malam Tahun Baru di Munich pun berlangsung meriah tanpa ada insiden.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6931 seconds (0.1#10.140)