Iran Pastikan Perluas Program Rudal

Jum'at, 01 Januari 2016 - 20:14 WIB
Iran Pastikan Perluas Program Rudal
Iran Pastikan Perluas Program Rudal
A A A
TEHERAN - Iran dipastikan akan memperluas program rudal mereka. Kepastian pengembangan program rudal tersebut disampaikan oleh Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Hossein Dehqan.

"Iran akan meningkatkan kemampuan pertahanan sesuai dengan tujuan dan kepentingan nasional, sebagaimana dengan situasi di kawasan, perdamaian dan keamanan dunia dapat dijaga di bawah payung militer," kata Dehqan dalam sebuah pernyataan.

Dirinya juga menegaskan, pengembangan rudal yang merupakan bagian dari pengembangan teknologi pertahanan Iran adalah sesuatu yang tidak bisa ditawar. Sebab, ini berhubungan langsung dengan keamanan dan kepentingan nasional Iran.

"Pengembangan program pertahanan Iran tidak bisa ditawar, dan ini adalah hak negara yang didasarkan atas perintah Pemimpin Tertinggi Ayatollah Seyed Ali Khamenei yang merupakan Komandan tertinggi di Kepala Angkatan Bersenjata Iran," sambungnya, seperti dilansir IRNA, pada Jumat (1/1)

Dehqan menggarisbawahi, tidak ada satupun pihak, termasuk di dalamnya AS yang dapat menghalangi kemajuan Iran di bidang pertahanan.

Perluasan progran rudal Iran sendiri juga merupakan perintah langsung dari Presiden Iran Hassan Rouhani. Perintah Rouhani itu sebagai respons untuk melawan ancaman AS yang bersiap untuk menjatuhkan sanksi baru atas uji coba rudal balistik Iran pada bulan Oktober 2015.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5669 seconds (0.1#10.140)