Presiden Nigeria Siap Bernegosiasi dengan Boko Haram

Kamis, 31 Desember 2015 - 15:01 WIB
Presiden Nigeria Siap Bernegosiasi dengan Boko Haram
Presiden Nigeria Siap Bernegosiasi dengan Boko Haram
A A A
LAGOS - Presiden Nigeria, Muhammadu Buhari mengatakan, ia dan pemerintah Nigeria siap bernegosiasi dengan pemimpin Boko Haram yang kredibel untuk pembebasan 200 siswa sekolah yang diculik kelompok itu 2 tahun lalu.

Kelompok Boko Haram telah menculik 276 anak perempuan di sebuah sekolah yang berada di Chibok, kota yang berada di timur laut Nigeria, pada April 2014. Peristiwa ini pun sontak menjadi perhatian dunia.

"Kami siap untuk bernegosiasi dengan mereka (pemimpin Boko Haram) tanpa pra syarat. Kami ingin melakukan kontak tetapi kami bersikukuh bisa mengidentifikasi pemimpin Boko Haram yang bonafide," kata Buhari seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (31/12/2015).

Buhari mengaku tidak memiliki informasi intelijen terkait keberadaan para gadis tersebut atau bagaimana dengan kondisi mereka sembari menambahkan bahwa itu adalah sebuah kebenaran.

"Sebelum negosiasi dimulai, kami mencari pemimpin Boko Haram yang kredibel yang mengkonfirmasi bahwa gadis-gadis tersebut masih hidup. Kami ingin memastikan bahwa mereka aman," tukasnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7070 seconds (0.1#10.140)