Perangi Pemberontak Houthi, Kuwait Kirim Pasukan ke Arab Saudi

Selasa, 29 Desember 2015 - 20:40 WIB
Perangi Pemberontak Houthi, Kuwait Kirim Pasukan ke Arab Saudi
Perangi Pemberontak Houthi, Kuwait Kirim Pasukan ke Arab Saudi
A A A
KUWAIT - Media harian Kuwait, al-Qabas melaporkan, Kuwait memutuskan untuk mengirim pasukan ke Arab Saudi untuk menahan serangan lintas perbatasan yang dilancarkan oleh kelompok pemberontak Houthi, Yaman.

"Kuwait memutuskan untuk berpatisipasi memerangi kelompok Houthi dengan mengirimkan pasukan darat yang diwakili oleh batalyon artileri dalam operasi untuk menyerang posisi Houti terhadap Kerajaan Arab Saudi," bunyi laporan surat kabar itu seperti disitir dari Reuters, Selasa (29/12/2015).

Namun, terkait pemberitaan tersebut, pihak pemerintah Kuwait melalui Kementerian Luar Negeri hingga saat ini belum memberikan pernyataan saat dimintai komentar.

Kuwait sebelumnya memilih untuk tidak mengirim pasukan darat ke Yaman saat sejumlah negara Teluk bergabung dalam koalisi yang dipimpin oleh Arab Saudi menggempur kelompok pemberontak Houthi di Yaman.

Pasukan oposisi Arab Saudi menilai, kelompok Houthi adalah bagian dari jaringan kekuatan Iran di dunia Arab. Namun, tudingan ini dibantah oleh kelompok Haouthi dan Teheran.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6482 seconds (0.1#10.140)