Boko Haram Serang Kota di Timur Laut Nigeria, 80 Tewas

Selasa, 29 Desember 2015 - 17:03 WIB
Boko Haram Serang Kota di Timur Laut Nigeria, 80 Tewas
Boko Haram Serang Kota di Timur Laut Nigeria, 80 Tewas
A A A
MAIDUGURI - Kelompok ekstrimis Boko Haram menyerang dua buah kota di timur laur Nigeria dengan granat roket dan beberapa bom bunuh diri. Akibatnya, 80 orang tewas dalam serangan tersebut.

Setidaknya 30 orang tewas dan lebih dari 90 orang terluka dalam sebuah ledakan dan baku tembak di Maiduguri. Jumlah korban tewas bertambah setelah sebuah bom meledak di luar sebuah masjid pada Senin pagi, seperti dikutip dari laman The Washington Post, Selasa (29/12/2015).

Sementara itu, serangan bom kembar terjadi di Madagali, sekitar 150 km sebelah tenggara Maiduguri. Serangan bom kembar tersebut menewaskan 30 orang.

Menurut saksi mata, serangan bom kembar di Madagali adalah serangan bom bunuh diri yang dilakukan oleh dua orang wanita. Mereka meledakkan diri di sebuah pasar dekat stasiun bus pada jam sibuk.

Serangan terbaru Boko Haram ini seolah ingin membuktikan eksistensi kelompok tersebut. Pasalnya, Presiden Nigria Muhammadu Buhari mengklaim berhasil mengalahkan kelompok yang berafiliasi dengan ISIS tersebut.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4924 seconds (0.1#10.140)