Korban Tewas Ledakan Pabrik Gas di Nigeria Simpang Siur

Jum'at, 25 Desember 2015 - 23:23 WIB
Korban Tewas Ledakan Pabrik Gas di Nigeria Simpang Siur
Korban Tewas Ledakan Pabrik Gas di Nigeria Simpang Siur
A A A
LAGOS - Jumlah korban tewas akibat ledakan pabrik gas di Nigeria belum dapat dipastikan. Kantor kepresidenan Nigeria menyatakan puluhan orang tewas akibat ledakan pabrik gas di kota Nnewi, negara bagian Anambra, Nigeria Selatan. Sedangkan pihak kepolisian menyatakan jumlah korban 8 orang.

Kantor presiden menyatakan puluhan orang yang tengah menantikan perayaan natal tewas akibat ledakan pabrik gas tersebut. Namun pihak kantro presiden Nigeria tidak memberikan jumlah yang pasti terkait korban tewas akibat kejadian tersebut seperti dikutip dari laman Reuters, Jumat (25/12/2015).

Dalam kesempatan itu, Presiden Nigeria juga menyempatkan memberikan ucapan belasungkawa terhadap para korban.

"Hati dan doa saya bersama keluarga-keluarga yang berduka di saat yang sulit dan menyakitkan ini," begitu pernyataan Presiden Muhammadu Buhari seperti dikutip dari BBC.

Sementara itu, pihak kepolisian Nigeria menyatakan bahwa sedikitnya 8 orang tewas dan dalam ledakan pabrik gas tersebut.

"Enam orang dikonfirmasi tewas di luar pagar perimeter Inter Corp Oil Limited, anak perusahaan dari Chikason Grup, sesaat setelah ledakan. Sementara dua mayat lainnya adalah seorang ibu dan bayinya, ditemukan di dekat sebuah gedung," kata juru bicara polisi negara bagian Ali Okechukwu, seperti dikutip dari laman Xinhua.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5625 seconds (0.1#10.140)